Kesehatan merupakan salah satu hal yang menjadi perhatian bagi banyak orang. Dengan teknologi yang semakin berkembang, kini memantau kesehatan tubuh menjadi hal yang cukup mudah. Dengan tersedianya berbagai alat kesehatan, memudahkan seseorang untuk memantau kesehatan secara rutin.

Salah satu jenis alat kesehatan yang cukup banyak digunakan oleh masyarakat adalah alat cek gula darah. Alat cek gula darah atau biasa disebut dengan glukometer merupakan jenis alat kesehatan yang digunakan untuk mengetahui kadar gula darah dalam tubuh seseorang. Gula darah didalam tubuh memiliki banyak fungsi untuk kesehatan. Namun, jika kadar gula darah terlalu tinggi maka dapat menyebabkan beberapa penyakit atau resiko berbahaya bagi kesehatan.

Oleh karena itu, sangat penting untuk selalu mengetahui kadar gula darah di dalam tubuh agar tidak menimbulkan resiko berbahaya bagi kesehatan. Nah, alat cek gula darah atau glukometer ini sangat penting dimiliki karena dapat mengetahui kadar gula darah secara detail.

Cara Menggunakan Sinocare Ican I3 yang Tepat untuk Menghindari  Error

Glukometer pada umumnya membutuhkan sampel darah untuk mengetahui kadar gula darah. Biasanya saat ingin melakukan pengukuran kadar gula darah akan dilakukan penusukan pada jari untuk mengambil sampel darah lalu dimasukan kedalam stript uji yang sudah menempel dengan alat kemudian dibaca menggunakan alat glukometer.

Hal itulah menjadikan pengukuran kadar gula darah cukup sulit dan bahkan cukup mengganggu bagi beberapa orang. Seiring berkembangnya teknologi maka semakin banyak kemudahan dalam beberapa alat kesehatan, termasuk kemudahan dalam menggunakan alat cek gula darah. Salah satu inovasi terbaru dari alat cek gula darah adalah Sinocare Ican I3.

Sinocare Ican I3 hadir dengan inovasi terbaru dalam pengukuran kadar gula darah. Sinocare Ican I3 dapat mengukur kadar gula darah secara real time tanpa memerlukan sampel darah sehingga mengurangi rasa ketidaknyamanan ataupun rasa sakit penggunanya. Informasi selengkapnya tentang Sinocare Ican I3 dapat dibaca pada artikel berikut ini: Review Sinocare Ican I3.

Penggunaan Sinocare Ican I3 ini berbeda dengan alat cek gula darah lainnya. Alat ini menggunakan sensor khusus untuk mengetahui kadar gula darah di dalam tubuh. Cara penggunaannya yaitu dipasangkan pada perut atau lengan seseorang lalu sensor akan bekerja secara otomatis untuk mengukur kadar gula darah secara real time. Selengkapnya dapat dibaca di bawah sini.

Persiapan Sebelum Menggunakan Sinocare Ican I3

Ada beberapa hal yang perlu disiapkan dalam menggunakan alat cek gula darah ini, diantaranya:

  1. Menyiapkan Aplikasi
    Sebelum memulai pemasangan alat tersebut, yang harus dilakukan adalah mengunduh aplikasi iCan CGM dari app store atau play store. Aplikasi ini nantinya berfungsi untuk mengetahui kadar gula darah secara real time dengan menampilkan grafik.
  2. Pemasangan Sensor
    Langkah selanjutnya yang dilakukan adalah pemasangan sensor. Sensor dipasang pada bagian tubuh di perut atau lengan lalu akan melakukan pemanasan selama dua jam.
  3. Menghubungkan Sensor dengan Aplikasi
    Selanjutnya yang dilakukan adalah menghubungkan alat dengan aplikasi. Alat ini dapat terhubung dengan aplikasi dengan menscan qr code atau memasukan nomor SN alat pada aplikasi.
  4. Pahami Hasil
    Jika sudah dipasang dan sudah terhubung dengan aplikasi maka selanjutnya perlu memahami hasil pengukuran.
Cara Menggunakan Sinocare Ican I3 yang Tepat untuk Menghindari  Error

Nah, itu beberapa hal yang perlu dipersiapkan sebelum memasang alat ini. Penggunaan Sinocare ican i3 ini hanya dipasang satu kali lalu selanjutnya tidak perlu dilepas dan akan bertahan selama 15 hari. Setelah 15 hari maka alat ini wajib dilepas dan jika ingin melanjutkan pemantauan kadar gula darah dapat menggunakan alat baru.

Cara Menggunakan Sinocare Ican I3

Cara pemasangan sensor pada tubuh cukup mudah tapi ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar alat ini tidak menunjukan error dan dapat digunakan secara maksimal. Harap diperhatikan, sebelum memasang sensor yang perlu diperhatikan adalah mendownload aplikasi dan pastikan sudah terdaftar. Nah, jika sudah maka dapat melanjutkan langkah berikut ini:

1. Persiapan

Pastikan mencuci tangan dengan sabun dan air. Lalu, pilih lokasi untuk menempelkan alat ini. Pastikan menghindari lokasi yang terdapat bekas luka, tahi lalat, strechmark, benjolan, dan injeksi insulin. Lalu, bersihkan lokasi yang dipilih menggunakan alkohol swab.

2. Pasangkan dengan Pemancar

Pemancar ini merupakan alat bantu yang digunakan untuk memasangkan sensor dengan tubuh. Cara menggunakannya pertama pastikan serial number pada pemancar sesuai dengan sensor. Lalu, buka aplikasi yang sudah di download dan aktifkan bluetooth untuk menghubungkannya dengan sensor.

3. Menggunakan Sensor

Pertama, lepas penutup yang ada pada sensor, lalu letakan pemancar pada permukaan yang keras dan sejajarkan tanda biru dengan sensor. Selanjutnya, tekan dengan kuat aplikasi sensor dengan pemancar hingga terdengar bunyi klik.

Jika sudah, putar icon kunci pada pemancar yang awalnya terkunci menjadi tidak terkunci hingga terdengar bunyi klik. Pastikan tidak menekan tombol putih yang ada di tengah pemancar saat tidak terkunci. Lalu tarik sensor yang terpasang lurus keatas dan sensor siap digunakan.

Cara Menggunakan Sinocare Ican I3 yang Tepat untuk Menghindari  Error

4. Pemasangan Sensor

Letakan sensor pada tempat yang sudah dipilih pada bagian tubuh lalu tekan tombol tengah berwarna putih hingga terdengar suara injeksi. Kemudian tarik aplikator secara perlahan dari tubuh. Lalu, tekan perekat secara perlahan agar sensor menempel dengan baik pada kulit. Periksa lokasi sensor apakah terjadi pendarahan yang tidak berhenti. Jika ada, lepaskan sensor dan gunakan kasa steril untuk menghentikan pendarahan.

5. Pemanasan Sebelum Membaca Hasil

Jika sudah terpasang, maka sensor akan pemanasan selama 2 jam sebelum memulai pembacaan kadar gula darah. Jika sudah dua jam maka kadar gula darah akan terlihat pada aplikasi dan dapat dipantau secara real time.

6. Pelepasan Sensor

Alat ini dapat digunakan selama 15 hari sejak pemasangan sensor. Jika sudah 15 hari maka sensor perlu dilepas. Cara melepasnya yaitu tarik tepi perekat lalu lepaskan perekat dengan kulit dalam sekali gerakan secara perlahan. Jika sudah, buang sensor bekas pada tempat yang sesuai.

Dengan mengikuti langkah-langkah ini secara tepat, maka dapat menghindari kesalahan saat proses pemasangan dan mencegahnya terjadi error. Oleh karena itu, sangat penting untuk memperhatikan setiap tahapannya.

Sinocare Ican i3 merupakan inovasi terbaru dalam mengontrol kadar gula darah. Selain penggunaannya yang mudah, alat ini juga nyaman digunakan dan dapat memantau kadar gula darah secara real time. Meskipun alat ini terpasang selama 15 hari, tetapi aman jika terkena air dan dapat digunakan meskipun sedang mandi sehingga lebih praktis dan efisien.

Nah itulah pembahasan dan cara menggunakan Sinocare Ican I3. Alat ini dapat dibeli secara langsung maupun online di toko Galeri Medika. Selain Sinocare Ican I3 Galeri Medika juga menyediakan berbagai alat kesehatan yang dijamin 100% Original dan dapat dikirim ke seluruh Nusantara menggunakan jasa ekspedisi terpercaya.